Kamis, 08 Desember 2011

SOAL UAS MANAJEMEN IKLAN

SOAL UAS MANAJEMEN PERIKLANAN KELAS A DAN B
PRODI ILMU KOMUNIKASI FISIP UPN “VETERAN” YOGYAKARTA 2011

BUATLAH PAPER
Dengan sistematika sebagai berikut :

PENDAHULUAN
BAB I.
Menjelaskan struktur organisasi dalam Agensi Iklan / Biro Iklan
a.    Struktur Organisasi
b.    Aktivitas dalam Organisasi Agensi Iklan
o  Creative Departement : Creative Director, Visualiser. Copy Writers
o  Media Departement :Media Planner, Media buyer
o  Account Departement : Account Executive, Presentation Skill, Marketing Brief dan Client brief
BAB II.
Menjelaskan bagaimana Pengelolaan / Manajemen Periklanan pada :
a.    Media Radio
b.    Media Televisi
c.    Media Cetak (pilih salah satu : koran atau majalah)
Tulisan berdasarkan hasil Observasi, Wawancara, Dokumentasi atau Kepustakaan.
Sebutkan sumber referensinya.
BAB III.
Membuat Event Concept (konsep kegiatan), untuk bagaimana membuat Event Promosi Pariwisata Yogyakarta. Di kampus FISIP UPN ”Veteran” Yogyakarta.
Konsep dibuat meliputi :
o   Judul Kegiatan
o   Latar belakang penting dan menariknya acara tersebut diselenggarakan.
o   Rancangan / desain Acara
o   Budgeting / pendanaan (sumber2 dana, sponsorship dsb.)
o   Susunan Kepanitiaan
o   Rancangan Publikasi acara tersebut.
BAB IV
Membuat Konsep dan Rancangan Iklan Layanan Masyarakat (tema bebas : lingkungan, kesehatan, pendidikan, dsb.), Media bebas : Audio visual, print, poster, stiker dsb (pilih salah 1).
DAFTAR PUSTAKA
PENUTUP

KETENTUAN :
a.      HASIL DIKUMPULKAN  PADA SAAT  UAS  DALAM FORMAT CD.
b.      Jadual pertemuan kuliah Hari Kamis jam 12.30 dan 15.30 wib digunakan untuk presentasi hasil sementara.
c.       Konsultasi tugas dan Mengisi Presensi dapat dilakukan setiap hari KAMIS (jam 08 – 11) dan JUMAT(jam 08 – 11) sampai akhir semester ini. Tidak ada konsultasi melalui SMS.
d.      Mahasiswa diharap Mencantumkan Nama, NIM, No. HP atau alamat email.
SELAMAT MENGERJAKAN TUGAS SEBAGAI PENGGANTI UJIAN AKHIR.